Hormon – hormon pada alat reproduksi wanita | Seputar wanita | kesehatan wanita | Tips Kecantikan | Resep masakan | Perawatan Kulit | Fashion | Diet

kado ulang tahun, kado anniversari, kado ultah, kado perpisahan, kado pernikahan

Hormon – hormon pada alat reproduksi wanita

August 29th, 2011 0 Comments

Dalam alat reproduksi wanita terdapat berbagai macam hormone yang dapat membantu wanita dalam proses produksi. Dan masing – masing memiliki fungsi yang berbeda – beda. Berikut ini adalah hormon – hormon pada alat reproduksi wanita :

Hormon Estrogen

Hormon estrogen  adalah salah satu hormon yang telah dikenal, ada berbagai jenis estrogen yang berbeda telah di reproduksi oleh tubuh anda. Dua hormone yang paling penting untuk reproduksi adalah hormon estradiol dan hormon androgen. Hormon estradiol membantu untuk mendorong penebalan endometrium setiap bulan serta membuat lendir vagina dan serviks lebih ideal untuk sperma. Meskipun tidak mulai keluar sebagai estrogen, androgen akan diubah menjadi estrogen ekstra oleh indung telur, menyebabkan folikel yang tidak akan menghasilkan telur selama siklus bulanan menghilang.

Hormon Progesteron

hormon progesterone diproduksi oleh korpus luteum (folikel yang tersisa dari mana telur yang matang telah diproduksi), hormon progesteron bertanggung jawab untuk membuat lapisan endometrium lebih menerima implantasi oleh telur yang dibuahi. Pada saat yang sama, juga berguna untuk mencegah pertumbuhan lebih lanjut oleh folikel.

Melepaskan Hormon gonadotropin (GnRH)

Tidak seperti hormon estrogen dan hormon progesteron yang diproduksi oleh organ reproduksi, GnRH dihasilkan oleh hipotalamus di otak. GnRH mengontrol produksi dan tingkat hormon estrogen dalam tubuh Anda. Ketika kadar hormon estrogen mulai menurun pada akhir siklus. Tingginya kadar progesteron, akan menghentikan produksi GnRH.

Folikel Stimulating Hormon (FSH) dan hormon Lutenizing (LH)

Hormon ini diproduksi oleh kelenjar hipofisis dan merupakan respon terhadap produksi hipotalamus ‘GnRH. Peningkatan kadar FSH membantu untuk merangsang folikel, menyebabkan produksi telur serta produksi estradiol. LH, di sisi lain, bekerja dengan folikel untuk menghasilkan androgen.

Incoming search terms:

hormon pada wanita, hormon reproduksi wanita, hormon reproduksi wanita dan fungsinya, hormon pada reproduksi wanita, hormon-hormon pada wanita, hormon pada sistem reproduksi, hormon wanita, hormon reproduksi pada wanita, Hormon pada sistem reproduksi wanita, hormon pada alat reproduksi wanita
   

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

 

No Comment to “Hormon – hormon pada alat reproduksi wanita”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here: